Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Mempunyai tipe kulit kering tentunya juga akan mengganggu penampilan banget terlebih untuk sebagian remaja perempuan, kenapa? Karna dengan memiliki kulit tipe kering kita bisa terlihat lebih tua dan kusam. Terlebih dulu membahas langkah mengatasinya, kita juga perlu tau beberapa pemicunya dari kulit kering.

Kulit kering karena oleh beberapa segi yaitu seperti segi genetic atau keturunan, segi penggunaan product perawatan yang kurang cocok, kurangnya mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, dan air mineral. Kurangnya minum air mineral bisa buat kulit jadi kering dan dehidrasi. Nah, berikut ini yakni beberapa cara untuk mengatasi kulit kering yang bisa kita kerjakan dalam perawatan kulit harian:

  1. Melembapkan kulit,satu diantaranya dengan memakai body lotion setelah mandi pagi serta sore agar kulit kita tetep lembap waktu melakukan aktivitas. Bukan hanya kulit badan, kita juga harus inget buat ngerawat kulit muka kita ya.
  2. Minum air mineral, karna kulit kering bisa diatasi dengan adanya banyak minum air mineral. Makanlah air lebih kurang 2, 5 liter atau setara 8 gelas /hari supaya kulit kita jadi lebih fresh serta lembut.
  3. Mandi minimal 2 kali sehari dengan teratur karna terkecuali tidak buat kulit kering, dapat juga buat kulit merasa lebih lembut selama seharian. Ohiya! Namun janganlah keseringan pakai air hangat ya, soalnya dapat kurangi kelembaban pada kulit kita loh..
  4. Asupan sayuran dan buah yang cukup, yang banyak terkandung vitamin C serta vitamin E jadi badan kita dapet penambahan nutrisi buat melindungi kekenyalan kulit badan serta mengencangkan kulit.
  5. Olahraga yang cukup, untuk menyehatkan untuk badan dan kulit kita. Berolahraga juga sama dengan latihan yang keluarkan keringat. Nah, dari keringat itu juga akan buat beberapa sel kulit mati turut keluar. Jadi janganlah malas untuk berolahraga ya.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dengan Mudah

Apakah kamu memiliki kulit kering? Kulit kering yaitu kondisi umum yang sering dihadapi oleh seseorang dimana bagian susunan terluar dari kulit kekurangan cairan. Bagian tubuh yang terbuka seperti tangan, kaki, lengan, dan muka termasuk ruangan yang sering alami problem satu ini.

Dalam dunia medis, kulit kering sering disebut dengan xerosis atauxeroderma. Kulit kering dapat menyerang siapa saja tidak ada pandang tipe kelamin, tergantung dari kondisi kesehatan, tempat tinggal, lama waktu di ruangan terbuka, serta usia seseorang. Sebagian orang yang lanjut usia lebih riskan alami kulit kering.

Beberapa Gejala dan Penyebab Kulit Kering

Pada sebagian kecil orang, kulit kering akan terserang sepanjang hidup hidupnya. Namun biasanya orang, masalah kulit kering ini hanya berupa sebentar, pada beberapa waktu khusus terkait dengan kondisi yang sudah saya katakan diatas.

Sinyal kulit kering yang sering keluar yakni permukaan kulit yang terasa dan terlihat kasar. Selain itu, yang mempunyai kulit kering sering rasakan permukaan kulit mereka terasa kencang atau kaku saat mandi, setelah mandi, atau saat berenang. Bahkan kemerahan dan rasa gatal juga biasanya keluar.

Sinyal lain yang sering keluar yakni ada retakan garis di bagian kulit. Kulit juga kesempatan akan memiliki sisik dan mengelupas. Dalam kondisi yang sudah cukup kritis, ada satu retakan yang dalam dan mungkin saja saja mengeluarkan darah.

Gejala-gejala tersebut dapat muncul terkait dengan beberapa penyebab diantaranya:

  • Iritasi yang dikarenakan pakaian, wangi-wangian, deterjen, dan lain-lain.
  • Menggosoki kulit begitu keras.
  • Bertambahnya usia seseorang – semakin tua kulit semakin kering.
  • Berhanduk begitu kering setelah mandi.
  • Pemakaian sabun yang salah.
  • Perubahan cuaca.
  • Mandi air/uap panas yang sangat berlebihan.

 

 

Leave a Reply