Search
 

Blog

Kulit Kering Dan Cara Mengatasinya

Sebamed Anti-Dry Derma-Soft Wash Emulsion dan Anti-Dry Hydrating Body Lotion dengan pH 5,5 bebas dari unsur sabun dengan kandungan phytosterol adalah pilihan tepat untuk mengatasi masalah kulit kering.

pH 5,5 adalah pH kulit yang sehat dan sangat ideal sehingga jika seluruh permukaan kulit pH nya 5,5 maka kulit akan terhindar dari berbagai macam gangguan.

Sebamed Anti Dry Hydrating Body Lotion Untuk Kulit KeringSebamed Anti Dry Derma-Soft Wash Emulsion Untuk Kulit Kering

Cara pakai

Saat mandi tuangkan secukupnya ditangan Anti-Dry Derma-Soft Wash Emulsion lalu lulurkan pada bagian wajah dan seluruh tubuh seperti mandi pada umumnya, setelah selesai mandi kemudian oleskan Anti-Dry Hydrating Body Lotion agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

Setelah memakai produk kedua produk diatas secara kontinyu maka kulit tidak akan kering lagi tetapi kulit terasa lebih halus, lembut dan terlihat lebih segar.

Kulit salah satu bagian dari organ tubuh kita yang sangat vital sehingga penting sekali untuk menjaga agar kulit kita tetap sehat, lentur, dan kelembabannya tetap terjaga. Ketika permukaan kulit berubah menjadi kering adalah hal biasa terjadi pada setiap orang baik pria maupun wanita terutama ketika usia menginjak 35 tahun keatas.

Bagian kulit tubuh yang paling sering mengalami masalah adalah kulit bagian lengan dan kaki, kulit kering atau xerosis pada sebagian orang dapat dirasakan sepanjang usia dan pada sebagian orang lagi dirasakan pada masa tertentu, kulit terasa kasar dan nampak kusam sampai kehilangan tingkat elastisitasnya. Terutama selepas mandi atau berenang terkadang nampak garis-garis halus muncul di lapisan kulit terluar.

Berikut ini beberapa faktor yang mengakibatkan kulit menjadi kering
1. Faktor Usia

Ketika usia menginjak >35 tahun sel-sel kulit banyak yang mati dan tidak reproduksi lagi secara normal sehingga dampaknya kulit menjadi kehilangan kelenturan terlihat kusam dan lambat laun menjadi kering.

2. Faktor Penyakit Diabetes Melitus

Ketika kadar gula darah meningkat tubuh banyak kehilangan cairan yang ditimbulkan oleh sistem tubuh yang tidak mengubah asupan makanan yang dikonsumsi menjadi energi tetapi diubah menjadi urin yang berlebih sehingga sering buang air seni, proses inilah yang mengakibatkan kulit menjadi kering dan dibarengi timbul rasa gatal pada kulit.

3. Faktor Gangguan Ginjal

Ketika fungsi ginjal bermasalah dan tidak dapat bekerja sebagai mana mestinya maka sangat diperlukan untuk melakukan proses cuci darah (Hemodialisa). Efek samping dari cuci darah adalah kulit menjadi kering kehilangan kelenturan dan dibarengi timbulnya rasa gatal dan terasa panas.

Leave a Reply