Search
 

Blog

Kulit Dan Permasalahannya

Kulit adalah sebagian dari organ tubuh kita yang sangat penting sehingga perlu di jaga dan dirawat kesehatannya. Tetapi nyatanya ada beberapa hal yang menyebabkan kulit menjadi bermasalah sampai-sampai jadi kulit tersebut menjadi sensitif.

Penyebab Masalah Kulit
1. Kulit kering

Pada saat kulit menjadi kering, kulit mudah teriritasi sehingga kehilangan kelenturan dan permukaannya terasa tidak halus. Dalam kondisi demikian maka sangat diperlukan sekali jenis produk pembersih dan pelembab anti dry yang mempunyai pH 5,5 dan terbebas dari unsur sabun. Dengan kulit kering kita harus menghindari mandi yang terlalu lama dengan menggunakan sabun yang pada umumnya bersifat alkali.

2. Alergi

Alergen adalah suatu zat pemicu timbulnya reaksi alergi . Alergen biasanya timbul disebabkan oleh salah satunya dari makanan yang di konsumsi, ada beberapa jenis makanan yang justru dapat memicu reaksi dengan dampaknya pada kulit seperti mengelupas dan menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman.

3. Hilangnya kelembaban pada kulit

Apabila kelembaban kulit sampai pada tingkat yang paling tinggi masalah yang sering timbul adalah kulit menjadi kering bahkan sampai keriput yang diakhiri dengan premature ageing (penuaan dini).

Sebamed Anti Dry Soft Wash Emulsion pH 5,5 dan Sebamed Anti Dry Hydrating Body Lotion pH 5,5 adalah produk yang sangat baik untuk membantu mengembalikan tingkat kelembaban kulit. Ketika kulit terjaga kelembabannya maka akan terasa lebih nyaman dan terasa kulit halus.

Leave a Reply