Search
 

Blog

Cara Mengatasi Ruam Popok

Seorang bayi kecil menderita ruam popok adalah hal yang sangat umum. Hal ini tidak berarti bahwa anak tersebut kurang terawat. Kulit si Kecil yang masih sensitif memang sangat rentan terserang iritasi dan hal ini akan membuatnya merasa sakit atau tidak nyaman.. Itulah mengapa mengatasi ruam popok perlu dilakukan segera. Ruam popok ditandai dengan kulit yang meradang dan ruam di daerah popok, yang meliputi paha atas, pantat, dan daerah genital. Tapi tenang saja Bu, ada kok cara-cara yang mudah dilakukan untuk mengatasi ruam popok seperti berikut ini:

Pastikan Kulit Bayi Tetap Bersih dan Kering

Salah satu hal terpenting dalam mengatasi ruam popok bayi adalah dengan memastikan kulitnya selalu bersih dan kering. Jika memungkinkan, bebaskan pantat si Kecil tersayang dari popok dan baringkan ia di atas handuk lembut yang nyaman. Saat Ibu mengganti popok, pastikan untuk memakaikannya tidak terlalu ketat agar kulit si Kecil tetap bisa bernapas.

Ganti Popok Lebih Sering

Sebagai salah satu cara mengatasi ruam popok, pastikan Ibu mengganti popoknya lebih sering agar kulitnya tak semakin iritasi. Begitu popok basah, segera ganti dengan yang baru dan jangan biarkan cairan air seni terkena kulit si Kecil dalam waktu yang lama. Apabila menggunakan popok sekali pakai, pilihlah yang memiliki daya serap tinggi.

Aplikasikan baby cream

Saat ini, ada begitu banyak produk yang bisa mengatasi iritasi pada kulit bayi, misalnya saja baby cream. Ibu bisa mengoleskan baby cream pada bagian pantat si Kecil setiap kali selesai mandi atau setelah berganti popok. . Pastikan agar area popok mereka kering. Ruam popok dapat diatasi dengan produk Sebamed Baby yang memiliki pH 5,5 yang sudah dibuktikan dengan penelitian Professor J. Wetzel, hasilnya produk Baby Diapers Rash Cream dapat meningkatkan kondisi kesehatan kulit secara signifikan dalam waktu 3 minggu. Titanium Dioxide dan Paraffin-nya dapat membangun pelindung kulit dari konstituen agresif akibat kotoran yang terdapat dibokong bayi.

Leave a Reply